Senin, 27 Februari 2012

5 Striker Terbaik Di Dunia

Peran striker dalam permainan sepakbola memang sangat vital. Mereka mempunyai tugas yang sangat penting yaitu menciptakan gol untuk kemenangan sebuah tim. Meskipun masih banyak pemain di posisi manapun striker tetap menjadi target utama untuk menjebol gawang lawan. Berikut ini adalah 5 pemain terbaik di dunia 2011/2012 :


1. Lionel Andrés Messi
Lionel Messi

Tidak perlu diragukan lagi kualitas seorang Lionel Messi. Lionel Messi lahir pada tanggal 24 Juni 1987 di Rosario, Argentina. Pemain yang digadang-gadang sebagai titisan Maradona ini berhasil membawa El Barca mempertahankan gelar Liga Spanyol tiga tahun berturut-turut. Selain itu gelar Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub FIFA, adalah sederet gelar yang diraih Messi sepanjang 2011 ini. Berbagai penghargaan telah didapat Lionel Messi seperti penghargaan Ballon D'Or. Messi juga memecahkan banyak rekor yang dipegang pemain sebelumnya. Messi bermain untuk tim Spanyol Barcelona dari tahun 2005-sekarang. Tahun ini Messi bersaing dengan Cristiano Ronaldo untuk mendapatkan gelar  pencetak gol terbanyak/top skorer. Dengan usianya yang masih muda Messi diprediksikan akan memecahkan banyak rekor dunia.
2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo in Real Madrid 2.jpg


Cristiano Ronaldo lahir di Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985. Ronaldo dapat bermain di berbagai posisi seperti sayap kanan dan kiri serta dapat bermain sebagai striker. Ronaldo membawa timnya, Real Madrid meraih gelar Copa del Rey. Sepanjang musim 2010-2011 CR7 total mencetak 54 gol dari 53 penampilannya di semua ajang. Torehan golnya itu pun berbuah gelar Sepatu Emas Eropa dengan perhitungan 40 gol yang dicetaknya di Liga Spanyol, sekaligus menjadi rekor gol terbanyak sepanjang sejarah La Liga. Ronaldo memulai kariernya di tim portugal Sporting Lisbon, kemudian pindah ke Manchester United pada tehun 2003, tahun 2009 ia pindah ke Real Madrid sekaligus memecahkan rekor transfer 
sebesar 80 juta poundsterling, yang menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola.

2. Zlatan Ibrahimovic
Ibra.jpg
Zlatan Ibrahimović lahir di MalmöSkåne länSwedia3 Oktober 1981. Ibra menjadi aktor kesuksesan AC Milan dalam merebut scudetto yang terakhir kali diraih Rossoneri pada 2004, sekaligus mematahkan dominasi Inter Milan di Seri A dalam lima tahun terakhir. Mantan pemain Barcelona ini juga menjadi pemain terbaik Swedia 2011.  

5. Wayne Rooney
Wayne Rooney
Wayne Mark Rooney lahir di CroxtethLiverpoolInggris24 Oktober 1985. Rooney berhasil membawa Manchester United mempertahankan gelar Liga Primer Inggris. Selain itu Wazza-sapaan akrab Rooney juga membawa Setan Merah hingga ke final Liga Champions, yang akhirnya hanya meraih peringkat kedua karena dikalahkan oleh Barcelona. Pemain bernomor punggung 10 ini akan berupaya keras dalam merebut singgasana Liga Primer Inggris yang masih dipegang oleh tim sekota, Manchaster City.
5. Robin Van Persie
Robin van Persie
Robin van Persie lahir di RotterdamBelanda6 Agustus 1983. Performa Van Persie sepanjang 2011 tak diragukan lagi. Total ia sudah mencetak 34 gol, hanya selisih dua gol saja dari rekor gol terbanyak Liga Primer Inggris dalam setahun milik Alan Shearer. Meski Arsenal ditinggal pemain bintangnya seperti Cesc Fabregas dan Samir Nasri, namun The Gunners tetap tajam dan bersaing masuk zona Champion di klasemen. Pemain asal Belanda itu menjadi sosok sentral The Gunners hingga lolos 16 besar Liga Champions. Padahal dua tim bertabur bintang Manchester City dan United gagal. Ia juga termasuk dalam  anggota Timnas Belanda yang memperkuat negara tersebut di Piala Dunia 2006, Piala Eropa 2008, dan Piala Dunia 2010. Van Persie telah bergabung bersama Arsenal sejak tahun 2004.









0 komentar:

Posting Komentar