Rabu, 29 Februari 2012

Pengalaman Saya Selama Di SMP N 8 YK

Halooo...... Lebih baik saya memperkenalkan diri terlebih dahulu. Nama Saya Muhammad Rizki Afrizal, yang sering dipanggil rizki. Aku bersekolah di SMP Negeri 8 Yogyakarta sekitar pertengahan tahun 2009. Aku masuk pertama kali di SMP N 8 bersama teman SD saya yaitu Muslich. Saat murid2 kelas 7 sudah berkumpul di lapangan upacara SMP N 8. Setelah itu ada pengacakan kelas untuk MOS. Aku berada di kelas 7-3. Tapi itu tidak bersifat permanen. Saat masuk pertama kali di kelas 7-3 tidak ada seorang pun yang saya kenal. dan akhirnya aku duduk di sebelah teman pertama saya di SMP N 8 yaitu Syarif. Pada saat MOS itu aku dan semua murid kelas 7 menjalani kegiatan MOS dengan sangat antusias. 


Setelah beberapa hari menjalani kegiatan MOS akhirnya ada pengacakan kelas lagi yang bersifat permanen. Aku berada di kelas 7-6. Waktu pertama kali masuk baru 2 orang yang ku kenal yaitu Syarif dan teman SD ku yaitu Utami. Wali kelasku waktu itu adalah Bunda Lastri. Setelah beberapa hari menjalani KBM akhirnya aku mengenal semua temanku. Semester Awal aku belum bisa memahami pelajaran dengan baik sehingga peringkat ku agak jelek. Semester Kedua aku lebih bersemangat lagi untuk belajar. Dan alhamdulillah ranking ku naik. Di kelas 7 ini aku mengikuti beberapa kegiatan seperti pramuka dan ekskul TIK. Yang aku senangi adalah pada waktu dibolehkan melakukan apa saja dengan komputer di depannya, asal masih berhubungan dengan TIK. Aku menggunakan kesempatan ini untuk browsing internet. Aku melihat sekeliling, dan ternyata mereka juga melakukan hal yang sama, yaitu Facebook-an.


Di kelas 8, ada pengacakan kelas. Aku berada di kelas 8-3. Disini aku cowok sendiri yang berasal dari kelas 7-6. Aku belum mengenal sama sekali teman di kelas 8-3. Setelah beberapa hari aku bisa mengenal semua teman di kelas 8-3. Wali kelas ku saat itu adalah Bu Lastri (Seni Rupa). Di kelas 8-3 ini orangnya asik-asik. Seperti Igi, Elang, Irfan, Ibnu, Yodhas dan lain-lain. Di kelas 8 ini aku mulai mengenal game online. Dan dari itulah aku menjadi malas. Akhirnya ranking ku turun drastis. Aku biasa bermain game online bersama Igi, Elang, Irfan, Habib  di Roemah Mirota atau ROEMI. Di kelas 8 ini tidak mengikuti kegiatan ekskul sama sekali. Di semester kedua aku mencoba untuk memperbaiki nilai ku, dan alhamdulillah ranking ku naik walaupun cuma sedikit :D. Dan akhirnya aku naik ke kelas 9.


Di kelas 9 aku kembali seperti dulu kelas 7. Aku satu kelas lagi bersama anak 7-6 dulu. Wali kelas ku saat ini adalah Bu Yohana yang sekaligus adalah guru TIK. Di kelas 9-6 ini aku mencoba untuk lebih bersemangat lagi dan bekerja lebih Keras supaya aku bisa mendapatkan nilai yang memuaskan. Dan akhirnya aku ranking 12 dari 36 anak. Pada saat HUT ke-51 SMP N 8 kemarin kelas 9-6 berhasil meraih juara. Bangga deh dengan usaha keras yang membuahkan hasil memuaskan. Tanggal 8 februari 2012 kami membuat kejutan kepada Bu Yohana yang berulang tahun pada tanggal 6 Februari. Tapi Bu Yohana tidak kaget karena telah mengetahui rencana ini. Setelah pulang sekolah kami memakan kue bersama-sama, dan Bu Yohana memberikan kupon makan gratis mie ayam depan sekolah. Waaah terima kasih ya bu mie ayam nya hehehe :D. Memasuki bulan Februari anak-anak kelas 9 mulai menjalani TPM. Niilaiku 28,.. dan berada di kelas 9-8 untuk tambahan pelajaran. Pada tanggal 20-24 Februari kami menjalani TPM II tingkat kota. Alhamdulillah hasilnya cukup baik. Nilaiku 31,75 dan berada di kelas 9-5 untuk tambahan pelajaran. Tanggal 12 dan 13 Maret mendatang akan diadakan TPM III tingkat Provinsi. Semoga nilai anak-anak SMP N 8 Yk bagus-bagus. Amien.....





0 komentar:

Posting Komentar